Home » Franchise » Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Banyak ragam bisnis modal kecil yang menjanjikan yang dapat Anda geluti, salah satunya adalah usaha cuci helm. Jumlah pengguna motor roda dua di Indonesia terbilang sangat tinggi dan tentu saja seiring dengan ini, jumlah pengguna helm di Indonesia juga terbilang tinggi. Apalagi di Indonesia masalah penggunaan helm dalam berkendara relatif ketat membuat penjualan helm berstandar SNI juga cukup gemilang di pasaran.

Dan potensi kecil ini Anda ternyata bisa membangun satu bisnis modal kecil yang menjanjikan keuntungan yang tidak kecil. Helm SNI berbentuk tertutup sehingga menciptakan masalah tersendiri bagi penggunanya. Helm akan menyimpan keringat bahkan juga air hujan yang meresap ke dalam busanya. Menyebabkan helm menjadi berjamur, kotor dan bahkan berbau.

Membeli baru jelas bukan solusi mengingat helm SNI bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan beberapa helm dibandrol dengan harga mencapai 500 ribuan. Sayang sekali kan membuang helm semahal itu begitu saja hanya karena keringat dan air hujan.

Sayangnya urusan mencuci helm bukan urusan sesederhana mencuci mobil atau motor. Bentuk uniknya membuat tak mudah bagi masyarakat awam mencuci helm dengan cara manual. Itulah keluhan yang mendorong munculnya satu jenis bisnis modal kecil yang menjanjikan. Yakni dengan membangun usaha pencucian helm.

Melihat potensi besar inilah wajar saja kalau Anda tertarik untuk membuka sebuah usaha cuci helm. Hanya saja mungkin Anda sendiri tidak punya pengetahuan mengenai cara mencuci helm yang benar. Untuk Anda, pilihan terbaik adalah menjalin hubungan kemitraan. Belakangan banyak bermunculan usaha-usaha kemitraan pencucian helm yang menyediakan mesin khusus pencucian helm yang praktis sehingga bisa dengan mudah Anda operasikan.

Baca juga: Trik Berbisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

sumber gambar: usaha-cucihelm.com

Salah satunya adalah sebuah kemitraan usaha cuci helm yang berjalan dari kawasan bekasi, bertajuk Formula Helm. Berawal dari bisnis pencucian mobil dan motor yang diberi nama Formula Motor yang sudah berjalan selama 10 tahun lebih, sang pemilik Restyo Adi H kemudian melirik usaha cuci helm sebagai usaha sampingan. Tak disangkanya rupanya sambutan pasar untuk usaha cuci helm yang dijalankannya cukup tinggi.

Melihat perkembangan usahanya selama 1 tahun, Restyo mulai menjajal peluang usaha kemitraan untuk usaha cuci helm miliknya. Genap kini usaha kemitraan usaha cuci motor milik Restyo berusia 4 tahun di tahun 2016 ini.

Konon mereka yang sudah menjalankan bisnis ini mengaku bisa mengantungi setidaknya 120 ribuan perhari hanya dari 10 konsumen saja. Yang artinya dalam 1 bulan jasa semacam ini bisa menghasilkan sampai lebih dari omset 3 – 4 jutaan.  Menarik bukan? Tetapi bagaimana cara ikutan menjalankan bisnis modal kecil yang menjanjikan ini?

Kini ada konsep kemitraan bisnis pencucian motor dari Formula Helm. Restyo sang pemilik sendiri menyediakan 5 kelas kemitraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas modal Anda.  Pihak Formula Helm akan menyediakan supplay sistem, alat berikut panduan yang akan membantu usaha Anda berjalan. Dan berikut ini 5 kelas kemitraan tersebut.

Baca juga: Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah

5 Paket Kemitraan Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

  1. Paket 1
    Biaya kemitraan 1,5 juta untuk fasilitas yang terdiri dari mesin pencuci helm jenis f1350 single dryer dengan kapasitas 1 helm dan durasi kerja 45 menit. Selain itu juga disediakan video tutorial, sikat khusus, kanebo, handuk microfiber dan sabun.
  2. Paket 2
    Biaya kemitraan 2, 5 juta dan fasilitas berupa mesin pencuci helm jenis f2 700 single dryer dengan kapasitas untuk 2 helm dan durasi 45 menit. Juga disertai fasilitas sebagaimana pada paket 1.
  3. Paket 3
    Biaya kemitraan 5 juta, pihak perusahaan menjamin fasilitas mesin pencucian helm dengan jenis f2s 700 double dryer. Mesin ini menyediakan kapasitas 2 helm namun dengan durasi pengerjaan lebih singkat sekitar 30 menit. Paket ini sudah termasuk beberapa fasilitas tambahan sebagaimana pada paket 1 dan 2, juga sarana counter hit untuk menghitung jumlah helm yang sudah digarap.
  4. Paket 4
    Biaya kemitraan ditambahkan 500 ribu dari paket 3, paket kembali menggunakan mesin f2s double dryer, fasilitas counter hit dan fasilitas tambahan seperti video tutorial, sikat khusus, kanebo, handuk microfiber dan sabun. Sebagai tambahan dalam paket ini juga disediakan etalase kaca.
  5. Paket 5
    Biaya kemitraan sebesar 7 juta, biaya lebih besar Anda akan dapatkan sebuah giant double dryer dengan kapasitas hingga 5 -6 helm dan disertai durasi cuci hanya 30 menit. Paket juga dilengkapi dengan faslitas etalase, counter hit, rak khusus untuk pengeringan helm, juga dilengkapi fasilitas beberapa perangkat tambahan seperti pada paket 1 sampai 4.

Anda bisa lihat bukan cukup dengan modal kecil maksimal hanya 7 juta Anda bisa memulai sebuah bisnis modal kecil yang menjanjikan. Untuk hasil optimal buka usaha ini di lokasi yang potensial seperti kawasan perkantoran atau kampus, dekat kawasan pertokoan dan area pencucian motor.

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Mengenal Franchise Mie Ramen Osaka Ramen

Mengenal Franchise Mie Ramen, Osaka Ramen

Franchise mie ramen merupakan salah satu peluang usaha yang diminati dan diburu. Belakangan memang muncul …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

3 comments

  1. Saya berada di papua, apakah saya bisa bergabung dalam kemitraan ini.
    Dan bagaimana proses pengirimannya,?

  2. Siang gan, bagaimana cara untuk join / ikut paket kemitraan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm