Home » Franchise » Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng SteakBagaimana cara mendapatkan hak franchise waroeng steak? Bagi Anda yang berdomisili di kota Yogya, mungkin sudah cukup dibuat familier dengan keberadaan salah satu maestro steak murah meriah yang sempat merajai pasar kuliner anak muda di kota ini. Apalagi kalau bukan Waroeng Steak. Dan kini menilik dari bagaimana kiprah sukses usaha ini mendirikan puluhan outlet di seluruh Indonesia, tak salah kalau kemudian banyak orang mempertanyakan adakah franchise Waroeng Steak dan bagaimana prosedurnya?

Siapa yang tak tergiur untuk turut mencicipi sukses dengan usaha steak murah meriah ini? Berdiri sejak tahun 2000 di salah satu pusat pendidikan dari kota Yogyakarta, kini usaha Waroeng Steak malah sukses mengibarkan lebih dari 40 cabangnya yang tersebar mulai dari kawasan Jawa, Sumatera sampai ke belahan Bali dan Makassar.

Malah menurut pengakuan sang pemilik, Jody Broto Suseno bisa meraup omset hingga 100 juta tiap bulan untuk tiap outlet miliknya. Bisa Anda bayangkan seberapa besar omset total dari usaha Waroeng Steak ini tiap bulannya.

Sebenarnya usaha ini berawal dari sebuah usaha steak serupa dengan kelas lebih mewah di kota Yogya bernama Oobong Steak. Usaha Oobong Steak sendiri adalah milik orang tua dari Jody. Setelah membantu orang tua mengelola usaha steak ini, ternyata justru meberi inspirasi bagi Jody menemukan ide usaha steak yang lebih merakyat.

Kota Yogya dipadati kalangan muda dari kelompok mahasiswa yang notabene  adalah perantau. Kebanyakan dari mereka hidup dengan uang bulanan yang kecil sehingga rasanya mustahil bisa menikmati hidangan steak seharga steak Oobong meski untuk skala usaha steak kelas menengah atas, harga yang ditawarkan sudah tergolong miring.

Baca juga: 10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak

sumber gambar: aribowo.net

Itulah awal dari pendirian usaha Waroeng Steak. Jody membuka usaha usaha steak dengan harga yang bahkan sangat miring, hanya Rp 8 ribu untuk jenis termurahnya. Jelas ini penawaran yang sangat menggiurkan untuk mereka yang berkantung pas-pasan tetapi ingin menjajal sajian steak.

Dan karena kemampuannya menarik konsumen, usahanya bisa berkembang sangat pesat. Ketika usaha ini berjalan 1 tahun, rupanya sang empu usaha mulai melihat peluang untuk menjadikan usaha ini lebih lebar lagi dengan membuka cabang. Alih-alih melahirkan usaha waralaba, Jody memilih mencari rekanan dari kalangan keluarga untuk share hasil 50 : 50. Sampai dalam 3 tahun saja, Jody berhasil membuka 8 cabang di sekitaran kota Yogya.

Setelah keuntungan bulanan yang berhasil dihimputn Jody cukup, Jody mulai melebarkan sayap usahanya keluar Yogya, kali ini tanpa mitra. Sampai akhirnya kini melebar sampai lebih dari 40 cabang, Jody masih berprinsip dengan cara yang sama, modal sendiri atau modal bagi hasil. Bahkan beliau melibatkan beberapa tokoh agama yang juga menjadi praktisi bisnis untuk melebarkan sayap usahanya. Menurutnya dengan cara ini usahanya bisa menjadi lebih berkah.

Kini Jody sudah membawahi setidaknya 1000an karyawan di seluruh Indonesia. Setelah sebelumnya mengawali segalanya hanya dengan 2 orang karyawan, bahkan dulu  Jody dan istri sendiri yang turut berjibaku di dapur membantu proses produksi.

Pertanyaannya apakah ada peluang usaha franchise Waroeng Steak? Rupanya sampai hari ini, pihak Jody sendiri tidak pernah mengadakan secara resmi penawaran kerjasama kemitraan dengan prinsip waralaba atau franchise.

Menurutnya karena usahanya bergerak dalam bidang kuliner, sistem semacam ini rasanya akan sulit diwujudkan mengingat bagi Jody, meski dijual dengan harga murah, soal kualitas dan teknik masak tetap menjadi perhatian.

Karenanya selama ini pihak Jody tidak tertarik dengan konsep franchise Waroeng Steak. Menurutnya, cara paling efektif untuk melebarkan sayap usahanya adalah dengan prinsip investasi dengan sistem bagi hasil.

Di sini mitra tidak hanya tau beres sementara pihak pemilik usaha berkepentingan memastikan kualitas produk tetap sama mesi berbeda jarak.  Juga tidak ada SOP kaku yang hanya ditentukan oleh pihak pemilik usaha, meski secara umum Anda harus akui di setiap cabang usaha Waroeng Steak tampilan dan konsep usahanya cenderung akan serupa.

Jadi untuk Anda yang saat ini tengah berharap dapat turut mencicipi hasil besar dari usaha Waroeng Steak dengan konsep franchise Waroeng Steak, rasanya memang tidak dapat Anda wujudkan untuk saat ini.

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Banyak ragam bisnis modal kecil yang menjanjikan yang dapat Anda geluti, salah satunya adalah usaha …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?

2 comments

  1. Assalamualaikum, saya Prita dari semarang. Bgaimana cara join untuk investasi bagi hasil Waroeng Steak?
    Prita-Kendal (jawa tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?