Home » Entrepreneurship » Trik Berbisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Trik Berbisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Trik Berbisnis dengan Modal Kecil Untung BesarIngin punya bisnis dengan modal kecil untung besar? Tentu semua tidak instan atau mudah dalam prakteknya. Dalam membangun sebuah aktifitas usaha, terdapat banyak unsur pendukung agar suatu usaha yang dijalankan mampu mendapatkan keuntungan yang jumlahnya besar.

Unsur-unsur tersebut meliputi banyak hal, seperti sumber daya manusia yang mumpuni, dalam hal ini kaitannya adalah sipelaku usaha yang punya kompetensi baik di bidang usaha yang sedang dijalankan. Yang kedua, permodalan yang cukup guna kelancaran aktifitas usaha yang dibangun. Lalu kemudian hal yang paling pening dalam memenangkan persasingan yakni soal strategi dan inovasi. Untuk lebih lengkapnya kita uraikan satu-satu dengan singkat, padat namun jelas.

Baca juga: 9 Trik Usaha Sukses Yang Harus Anda Perhatikan

3 Trik Berbisnis dengan Modal Kecil Untung Besar

  • Kompetensi dari pelaku bisnis

Suatu bisnis itu butuh dijalankan oleh seseorang yang cukup kompeten dalam bidangnya. Contoh bila Anda mendirikan usaha bengkel las, maka alangkah lebih baik bila Anda menguasai teknik las yang baik, dan bukan hanya soal marketing dan pengelolaanya saja. Contoh lagi, bila Anda terjun di usaha kuliner seperti restoran ayam bakar, alangkah lebih baik bila Anda menguasai cara meracik bumbu serta cara memasak serta cara penyajian yang baik.

Intinya bahwa sebuah bisnis yang kita jalankan, walaupun itu secara aktifitas usaha kita mempekerjakan beberapa karyawan, namun akan lebih baik bila kita kompeten mengenai bisnis yang Anda pilih. Karena akan lebih baik bila kita lebih pandai dari pada karyawan yang kita pekerjakan. Mengenai kompetensi atau keahlian kita masing-masing di bidang usaha, ini juga bisa menjadi dasar dalam kita memilih bisnis yang tepat sesuai keahlian, jadi tidak asal pilih atau ikut-ikutan atas usaha yang sedang trend saja.

  • Permodalan dan optimasinya

Modal adalah kekuatan penting dalam berbisnis, namun bagaimana kita berbisnis dengan modal yang terbatas, atau modal yang kecil nilainya..? tentu modal yang sedikit tad harus dialokasikan pada jenis usaha yang pas atau cocok. Cocok dengan nilai modalnya, namun juga cocok dengan kemampuan kita masing-masing. Modal yang sedikit akan lebih baik bila punya fungsi yang optimal, serta dipadu dengan strategi marketing yang baik guna memilinimalisir kemungkinan seperti merugi.

Soal modal kecil, tentunya kita juga harus pandai-pandai dalam menggunakannya pada jenis usaha yang tepat. Mungkin setiap kita punya ambisi yang besar namun terkendala modal. Misal Anda ingin membuka bengkel las di kawasan ramai, namun terkendala soal dana sewa tempat dan peralatan serta bahan bakuyang mahal.

Mungkin solusi yang bisa diambil adalah mendirikan bengkel kecil rumahan dan jasa las panggilan, bila pun ini tak bisa maka bekerjasama dengan mereka yang punya modal pun bisa kita tempuh. Terpenting dari usaha semacam ini adalah sistem marketing, karena mengingat usaha semacam ini syarat dengan persaingan.

  • Strategi & Inovasi

Dalam mengoptimalkan usaha kecil bermodal kecil, kita butuh “strategi” dan “inovasi”. Arti kedua suku kata tersebut bila bisa Anda pahami dan jalankan, maka itu merupakan kekuatan besar dalam bisnis Anda.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai beberapa tips dan trik berbisnis dengan modal kecil untung besar. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita dalam bidang bisnis. Semoga bermanfaat, Salam sukses.

sumber gambar: mkels.com

Baca Juga:

About Eva Herlita

Menempuh pendidikan formal bidang akuntansi , tak salah jika menjadi penjaga rubrik Keuangan di Pojok Bisnis. Pernah menjadi guru, sekarang lebih menikmati menjadi ibu rumah tangga yang senang bisnis. Karena itu selain menulis hal-hal berkaitan dengan keuangan dan akuntansi, ia juga berbagi pengalaman di seputaran bisnis ibu rumah tangga dan aneka usaha rumahan. Jika ada pertanyaan jangan segan ketik di kolom Comment. Jangan lupa share artikel melalui tombol sosial media yang tersedia. Siapa tahu ada diantara teman, saudara, atau kolega Anda yang sedang mencari artikel ini.

Check Also

cara memulai usaha dengan modal kecil

5 Tips Untuk Sempurnakan Cara Memulai Usaha dengan Modal Kecil

Berkali-kali kami mengulas mengenai bagaimana cara memulai usaha dengan modal kecil. Memang kami sangat berharap …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Trik Berbisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Trik Berbisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar