Home » Bisnis Online » Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online

Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online

Contoh Bisnis Online Dengan Usaha Barbershop OnlineContoh bisnis online ini bermula dari ketertarikan seorang pria bernama Nikasius Dirgahayu pada peluang usaha pangkas rambut, kini sukses dengan ide uniknya membangun sebuah usaha barbershop online. Ini adalah contoh bisnis online yang sukses dengan modal kecil bahkan tanpa pendidikan formal.

Nick demikian pria ini biasa disapa memang mengakui memulai bisnis ini meski bukan lulusan satupun kursus formal potong dan styling rambut. Semua ilmu dan kebisaannya hanya berawal dari keisengannya di masa kuliah untuk memotong rambut teman-teman kuliahnya untuk menambah uang saku. Semua ilmu sepenuhnya dia peroleh dengan otodidak dan belajar dari berbagai tutorial yang banyak dibagikan melalui channel youtube.

Hebatnya, meski tidak pernah mengenyam kursus formal penataan rambut, pria ini justru cukup mumpuni melakukan pemotongan rambut dengan gaya terkini untuk pria. Bahkan dia juga lihai menyelaraskan bentuk wajah dengan desain potongan sehingga dapat membantu memaksimalkan tampilan konsumennya.

Meski sudah terbukti cukup hebat dengan kemampuan otodidaknya, pria ini terpaksa mengurungkan niatnya untuk bisa memiliki sebuah usaha barbershop. Pasalnya untuk bisa membangun sebuah usaha barbershop berkualitas pria ini harus memulainya dengan modal tak kurang dari 50 juta.

Perangkat profesional untuk jasa barbershop skala premium bisa memakan biaya sekitar 20 – 30 jutaan. Ditambah biaya sewa ruang usaha, di lokasi strategis dan berkelas yang tak kalah mahal, jelas Nick tak mampu membiayainya.

Tetapi dengan kemampuannya, Nick yakin dia layak untuk memasuki layanan kelas premium. Jadi sangat sayang kalau dia hanya memasuki pasar kelas ekonomi kecil karena mau tidak mau dia akan terjebak pada tarif murah yang membuat kemampuannya mubazir.

Dari sinilah pria ini kemudian mendapat ide untuk menjajal peruntungan dengan barbershop online. Idenya ini juga bisa menjadi satu contoh bisnis online yang dimulai dari modal super ringan, hanya kisaran 2 juta.  Angka sebesar ini dia alokasikan untuk membeli satu perangkat cutting dan aksesoris standarnya.

Usaha barbershop ini juga layak menjadi contoh bisnis online yang nyata mengecap hasil hanya dengan mengandalkan sosial media. Pasalnya usaha barbershop onlinenya ini hanya dengan memanfaatkan akun instagram dan twitter dengan nama yang sama @Nick_thebarbershop.

Menurutnya kedua channel ini membantunya dalam melancarkan aksi pemasaran yang rendah biaya. Melalui akun instagramnya pula Nick bisa membagikan hasil karya potongan rambut kreasinya ke pasar dengan berbagai foto dan video. Akun ini juga menjadi medianya dalam menampilan testimoni konsumennya. Kalaupun ada biaya tambahan biasanya karena belakangan dia mulai menjajal sistem endorsing di instagram.

Tidak disangka oleh Nick rupanya idenya ini justru sangat menarik bagi banyak kalangan. Rupanya memang kebutuhan segala jasa layanan yang bersifat personal dan “remoting” sedang banyak dicari. Banyak orang hidup dengan demikian sibuk sampai tak punya cukup waktu untuk menyempatkan diri singgah ke barbershop memotong rambut mereka.

Nick menjadikan jasanya sebagai solusi bagi konsumen-konsumen semacam ini. Bukan konsumen yang menyambangi barberhop miliknya, tetapi justru beliau sendiri yang menyambangi konsumennya dimanapun mereka berada. Contoh bisnis online dengan usaha barbershop ini dapat menginspirasi Anda.

Rupanya dari sinilah jalan Nick mereguk sukses, pasalnya tak jarang dia justru mendapat konsumen dari kalangan pembesar, pengusaha, olahragawan sampai kalangan artis papan atas. Kesibukand an jam terbang harian mereka yang demikian padat membuat mereka merasa jauh lebih praktis untuk memanfaatkan jasa barbershop online milik Nick.

Apalagi layanan yang diberikan meski dilakukan di lokasi yang disediakan konsumen tetap berkesan profesional dan premium. Tak heran kalau Nick juga cukup berani memasang tarif Rp 100 ribu untuk satu kali layanan ditambah biaya transportasi 10 ribu perkilo dari kediamannya di Tebet Jakarta yang sekaligus dijadikannya sebagai markas usaha onlinenya ini.

Yang mengagumkan, dengan modal hanya 2 juta di awal, kini contoh bisnis online Nick sukses mencetak omset sampai 15 juta tiap bulan. Setidaknya dalam satu hari pria ini bisa melayani sekitar 3 konsumen dari penjuru Jakarta. Bisa dibilang setiap hari pria ini sibuk berkeliling Jakarta untuk mendatangi lokasi konsumennya.  Dan ini pula tantangan dari bisnisnya, karena mau tidak mau dia harus tiba scara ontime di lokasi konsumen apapun rintangannya.

Semenjak dunia online berkembang pesat, tampaknya memang bisnis bisa berkembang dengan cara yang lebih cepat dari sebelumnya. Sebagaimana satu contoh bisnis online yang kami ulas dalam kesempatan kali ini, Nickbarbershop.

sumber gambar: detik.com

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

ide bisnis unik usaha scrapbook

Ide Bisnis Unik Dengan Jasa Pembuatan Scrapbook

Ide bisnis unik berikut ini bisa jadi inspirasi bagi Sahabat PoBis yang masih bingung mau usaha …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online