Home » Bisnis Online » Cara Memulai Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Metode Dropship

Cara Memulai Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Metode Dropship

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Membuat Katalog Produk Dengan JelasBagaimana cara memulai bisnis online baju tanpa modal dengan metode dropship? Kami sempat beberapa kali mengangkat masalah ide usaha pakaian dengan konsep dropship dalam laman ini. Bahkan kami sempat mengambil satu contoh penawaran dropship yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Dropship memang salah satu cara efektif dan mudah untuk Anda memulai bisnis online baju tanpa modal. Cukup bermodal jaringan internet dan katalog online Anda siap memutarkan roda usaha Anda, bahkan sekarang juga.

Saya akan sedikit refresh kembali tulisan mengenai sistem dropship tersebut. Kelebihan utama sistem dropship adalah, Anda dapat berjualan tanpa dipusingkan dengan urusan stock barang. Padahal jika hendak memulai usaha dagang, kendala yang biasa muncul adalah kendala modal berkaitan dengan stock barang untuk dagangan Anda. Sistem dropship ini sangat cocok sebagai bisnis online baju tanpa modal.

Sistem dropship hampir sama dengan sistem reseller, dimana Anda akan mendapat harga khusus dari supplier. Perbedaannya, pada sistem reseller Anda harus memiliki stock barang dan mengirim sendiri pesanan ke konsumen. Sedangkan pada sistem dropship, supplier akan langsung mengirim barang kepada konsumen, dengan pengirim atas nama Anda. Detail mengenai sistem dropship dapat Anda simak pada artikel berjudul Mengeruk Keuntungan Berlimpah Tanpa Modal Dari Bisnis Dropship.

Hanya saja banyak orang yang belum memahami dengan baik, apa yang perlu mereka lakukan untuk memulai bisnis online baju tanpa modal ini? Bagaimana cara efektif untuk memulai sistem dropship dan dapat memaksimalkan keuntungan.

Bisnis dropship bukan soal keuntungan yang mungkin dapat Anda raih, tapi juga melibatkan keamanan dalam bertransaksi. Jika Anda berorientasi jangka panjang, Anda juga harus memiliki brand toko yang harus Anda perhatikan. Beberapa penjelasan berikut ini bisa menjadi panduan untuk Anda.

Baca juga: Bisnis Baju Anak Berawal Dari Hobi Tembus Ekspor

Cara Memulai Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Metode Dropship

  1. Tentukan dulu apa produk yang akan Anda jual

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Menentukan Produk Yang Akan Dijual

sumber gambar: d-papa.com

Ketika memulai usaha di awal, tentukan dulu apa produk yang akan Anda jual. Pilih produk sesuai dengan passion Anda. Bila pilihan Anda pakaian, akan lebih mudah kalau Anda mencoba masuk dalam pasar spesifik dulu, seperti baju tidur, baju anak, jaket, busana muslim atau busana fashion.

Justru dengan menentukan produk dengan spesifik Anda akan lebih mudah menarik konsumen secara online. Persaingan yang ketat di pasar online membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Dan demi memudahkan merekadalam berbelanja dan memilih, mereka cenderung memilih toko online dengan produk yang spesifik.

Di sisi lain pemasaran online untuk produk spesifik cenderung lebih mudah. Ditahap awal Anda bisa belajar setahap demi setahap ilmu pemasaran online sampai Anda siap. Secara bertahap baru Anda luaskan produk Anda pada jenis yang lain, bila memang Anda rasa perlu.

Baca juga: 5 Cara Berbisnis Online Tanpa Modal

  1. Tentukan suplier

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Memilih Supplier Dropship

Ada banyak penawaran sistem dropship di pasaran. Dan ini bisa memberi Anda banyak pilihan. Atau bila memang Anda berada dekat dengan produsen, Anda bisa mengkomunikasikan sendiri konsep kerjasama ini kepada produsen.

Pilihlah suplier yang cukup produktif, karena bisnis baju membutuhkan percepatan dalam mengikuti trend dan memproduksi busana. Selain itu, perhatikan dengan baik setiap termin kerjasama supaya Anda tidak dirugikan

Bisnis dropship berawal dari kepercayaan, dan sebenarnya baik kedua belah pihak sama-sama membutuhkan. Jadi selama Anda bisa menjual dengan jumlah yang tinggi dengan rutin, melakukan pembayaran dengan baik, sebenarnya dropship tetap bisa menjanjikan keuntungan besar. Suplier akan sukarela memotong harga dasar kalau Anda memang bisa menjual banyak.

Baca juga: Cara Usaha Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Sosial Media

  1. Dimana Anda akan berjualan

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dimana Anda Akan Berjualan

sumber gambar: techno.okezone.com

Ada banyak sarana yang bisa menjadi media Anda berjualan di dunia maya. Mulai dari akun sosial media Anda seperti facebook, pinterest sampai instagram. Akun Anda dalam forum chat macam line atau BBM sekalipun juga bisa menjadi media berjualan.

Anda mau yang lebih terkesan profesional, buka sebuah blog tak berbayar dan buatlah sebagai portal penjualan Anda sendiri. Anda bisa jadikan blog ini sebagai katalog sekaligu pusat informasi dan media pemesanan.

Yang terpenting justru memahami dimana pasar Anda akan lebih sering berkumpul, media apa yang paling mudah menyentuh pasar potensial Anda dan bagaimana media yang Anda gunakan bisa membantu Anda menarik konsumen.

Baca juga: Macam-Macam Usaha Dagang Yang Bisa Anda Pilih

  1. Buat katalog produk dengan jelas

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Membuat Katalog Produk Dengan Jelas

sumber gambar: corabur.com

Bisnis baju selalu memiliki ciri khas yang serupa, aliran produknya sangat cepat. Setiap pekan minimal Anda harus memastikan produk Anda update dengan model sesuai trend terbaru. Itu sebabnya kadang beberapa pelaku usaha semacam ini rela menjalin kerjasama dengan beberapa suplier demi memastikan suplai barang masuk tetap berjalan.

Demikian cepatnya aliran produk sehingga kadang konsumen dibuat bingung. Karenanya penting sekali untuk Anda mengatur sedemikian rupa supaya katalog mudah dipahami dan tidak membingungkan. Atur produk sehingga update lama dan baru tidak tumpang tindih. Pastikan ke pihak suplier produk mana yang sudah tidak tersedia dan singkirkan atau dokumentasikan dalam folder terpisah bertanda sold out.

Selain itu tambahkan informasi sejelas mungkin untuk tiap jenis produk mulai dari jenis bahan, ukuran dan detil-detil terkait. Konsumen kadang ragu membeli baju dari toko online hanya karena mereka tidak yakin yang mereka lihat dalam katalog akan sama dengan produk aslinya ketika sampai di tangan mereka.

Baca juga: Mau Bisnis Jualan Online Laris Manis? Berikut 8 Tips Penting Yang Harus Anda Pahami

  1. Pahami ilmu pemasaran online

Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Memahami Ilmu Pemasaran Online

sumber gambar: novage.com.sg

Kenapa bisnis online selalu menjadi rekomendasi bagi mereka yang bermodal minim? Karena bisnis online bisa Anda jalankan bahkan tanpa modal. Anda memang bisa memasang iklan untuk meningkatkan laju kunjungan dan penjualan.

Tetapi iklan bukan satu-satunya cara. Anda bisa mempelajari beberapa ilmu soal SEO, keyword, social media optimation dan lain sebagainya yang akan memberi Anda hasil tak berbeda, hanya saja kali ini bisa tanpa biaya.

Dan mempelajarinya juga tak harus menggunakan biaya mengingat demikian banyak web yang siap membagikan ilmu pemasaran online mereka pada Anda. Jadi jelas sangat memudahkan Anda memulai bisnis online baju tanpa modal.

Kelima hal tadi harus Anda perhatikan jika Anda berencana memulai bisnis online baju tanpa modal dengan metode dropship. Salam sukses!!!

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Cara Online Shop Sukses

Cara Online Shop Sukses; Tambahkan 5 Fitur Ini!!

Cara online shop mendulang sukses, sudah tentu banyak cara. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur-fitur tertentu …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Cara Memulai Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Metode Dropship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Cara Memulai Bisnis Online Baju Tanpa Modal Dengan Metode Dropship