Home » Bisnis Online » Bisnis Channel Video, Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini

Bisnis Channel Video, Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini

Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini Dengan Memanfaatkan Chanel VideoMencari ide usaha yang menguntungkan saat ini? Sahabat PoBis, sebenarnya setiap ide bisnis bisa saja menjadi sebuah usaha dengan potensi untung yang luar biasa, asal diproduksi dan dikelola dengan baik dan tentu saja dipasarkan dengan metode yang tepat. Dan salah satu sarana bisnis yang saat ini terbukti memiliki kemampuan meningkatkan percepatan bisnis berkali lipat lebih baik adalah bisnis dengan memanfaatkan sarana dalam dunia maya.

Salah satu yang belakangan mendapat perhatian saya adalah bisnis channel video. Di dunia maya ada begitu banyak portal video bertebaran. Jangan Anda kira itu hanya Youtube, karena sebenarnya portal video di dunia maya sangat beragam sebut saja, viki.com, dailymotion, vimeo.com sampai yang skala lokal dan belakangan mulai naik daun sepeti vidio.com.

Rupanya dari portal-portal video ini tersimpan potensi besar yang bisa menjadi ajang menarik bagi Anda mencari pundi-pundi uang dan menjadikannya sangat layak sebagai alternatif usaha yang menguntungkan saat ini.

Cara untuk menghasilkan uang dari portal video ini sebenarnya sangat sederhana. Cukup dengan menjadi member dari portal ini dan membangun channel video Anda sendiri. Isi channel video Anda dengan pelbagai video menarik yang sekiranya akan memikat pengunjung untuk menonton.

Idenya bisa sangat luas, percaya saja apapun bisa menjadi sebuah pilihan menarik. Anda bisa berbagai tutorial dengan video mulai dari tutorial berhijab sampai tutorial masak dan tutorial penyusunan lego. Bisa pula dengan membuat berbagai video  Anda yang sedang mengcover lagu-lagu populer. Bahkan video edit hasil cuplikan berbagai tayangan artis dan idola tertentu, film, sinetron, drama asing sampai berbagai hasil video perburuan unik Anda

Setelah video-video Anda ini mulai mendatangkan banyak subscriber ke dalam channel Anda, saat inilah Anda mulai bisa menghasilkan uang dari video-video Anda ini. Dan ini bisa menjadi sebuah usaha yang menguntungkan bagi Anda. Ada beberapa cara channel video macam ini bisa berubah menjadi usaha yang menguntungkan saat ini.

  • Ads Video
    Anda bisa menjalin kerjasama monetisasi video Anda dengan pihak pemilik portal. Dengan demikian pihak pemilik portal akan memasangkan video iklan pada video Anda dan untuk tiap penayangan video tersebut Anda akan mendapatkan bagian share pembayaran dalam jumlah tertentu sesuai kesepakatan.
  • Endorsing
    Ini juga banyak dipilih oleh pemilik channel video dengan cara membuat sendiri video iklan yang akan Anda upload pada channel Anda. Artinya Anda sendiri yang membuat video iklan berdasar pesanan dari pihak klien dengan melihat potensi jumlah subscriber dari channel Anda. Karena semakin banyak Anda memiliki penonton dan subscriber artinya semakin besar peluang iklan buatan Anda ditonton orang banyak.
  • Media promosi
    Beberapa orang memang menjadikan channel video mereka sebagai media promosi dari produk mereka sendiri. Misalkan saja Anda yang menjalankan bisnis penjualan mesin produksi akan membuat beberapa video tutorial cara menggunaan mesin yang Anda jua. Anda akan menemukan banyak tutorial pembuatan susu kedelai dengan mesin produksi susu kedelai, pembuatan mie dan pasta dengan mesin pembuat mie dan pasta serta lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan potensi dari bisnis dengan memanfaatkan portal video ini? Saya akan coba gambarkan beberapa potensi yang bisa dicapai dengan ilustrasi yang berhasil saya dapatkan dari beberapa pelaku usaha yang menguntungkan saat ini dengan memanfaatkan portal video ini.

Sebuah channel video dari Youtube bernama “Mudpie” atau “Jiwonderland” dikenal dunia sebagai sebuah channel video yang selalu memuat update video pertunjukan, cuplikan drama dan film juga video berbagai aktivitas baik on air maupun off air dari idola terkenal tertentu dari negeri Ginseng.  Demikian lengkapnya isi dari channel ini sampai jumlah subscribernya mencapai jutaan orang dan dalam satu bulan setidaknya channel ini bisa mencetak untung dari ads video hingga ribuan dollar.

Berbeda dengan sebuah channel lain asal Amerika bernama “Brick it on” yang selalu berbagi berbagai tutorial penggunaan berbagai permainan anak bertema lego.  Channel ini sudah membuat setidaknya lebih dari 50 video tutorial penyusunan lego dan menarik banyak subscriber dan viewer yang mencintai permainan seru ini. Konon dari kumpulan videonya ini, sang pemilik sudah mencatatkan keuntungan hingga lebih dari 3000 dollar tiap bulan.

Jadi salahkah bila saya katakan ide channel video ini bisa menjadi sebuah ide usaha yang menguntungkan saat ini? Apakah Anda jadi ikutan tertarik berternak video?

sumber gambar: business2community.com

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Cara Online Shop Sukses

Cara Online Shop Sukses; Tambahkan 5 Fitur Ini!!

Cara online shop mendulang sukses, sudah tentu banyak cara. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur-fitur tertentu …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Bisnis Channel Video, Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Bisnis Channel Video, Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini